Sang Pembunuh dan Penyayang

>> Sabtu, 16 Mei 2009



ISBN: 978-979-3972-48-0
Genre: Fiction - Crime/Suspense
Penerbit: Dastanbooks
Penulis: Jeff Lindsay
Harga: Rp 49.900,00
Halaman: 364
Ukuran: 12,5 x 19
Sampul: Soft Cover, Glossi
Dexter, adalah seorang detektif spesialis percikan darah yang bekerja i Miami. Membaca sosok Dexter, kita akan mengakui bahwa Dexter adalah pria mengagumkan. Lewat penuturan yang santai dan nyeleneh, novel ini cukup membuat saya tertawa. Bagi saya ini adalah novel tentang pembunuhan yang tidak mencekam sebagaimana novel sejenis yang sama.
Novel kriminal biasanya menyuguhkan suasana yang dibangun secara mencekam, seakan menakutkan. Seolah-olah kita berpikir cukuplah kejadian itu menimpa si tokoh dalam novel. Tapi justru Jeff Lindsay, dalam novelnya melihat darah dari sudut pandang yang berbeda. Cerita deskriptif yang dibangun memang sangat menegangkan, tapi seakan-akan setiap periwtiwa pembunuhan adalah hal yang mestinya dibawa santai atau penuh tawa.
Ketika novel ini mengalir dalam kepala kita, maka kita akan diseret ke pemikiran-pemikiran Dexter yang mencekam dan pemikiran-pemikiran Dark Passenger, jiwa lain dalam diri Dexter. Dalam satu waktu ia harus memecahkan kasus-kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Dr. Danco. Sang Pemutilasi yang memutilasi korbannya dalam keadaan hidup. potongan-potongannya seperti karya seni, memang pantas.
Tapi Dexter tidak sepenuhnya sosok yang mengagumkan. di balik itu, ia adalah pemutilasi yang hebat. ia adalah pembunuh dengan sejuta rahasia. satu hal yang menarik, Dexter hanya membunuh orang yang memasng pantas untuk dibunuh. selebihnya, ia adalah lelaki biasa.

0 komentar:

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP